Empat Bulan Menjabat, Sekda Babel Berhasil Mempertahankan Opini WTP

By Hendrawansyah 19 Mei 2020, 21:45:08 WIBPemprov Babel

Empat Bulan Menjabat, Sekda Babel Berhasil Mempertahankan Opini WTP

Keterangan Gambar : Sekda Babel, Naziarto


TerabasNews - Walaupun baru empat bulan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) memang merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) seorang sekretaris daerah. Selama empat bulan setelah dilantik, Dirinya bekerjasama dengan Bakeuda, Inspektorat dan OPD lainnya mampu mempertahankan predikat tersebut.

selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel dan koordinator pembinaan terhadap para OPD, dilihat dari fungsinya maka hal ini merupakan suatu keberhasilan Sekda Babel dalam menjalankan tugasnya.

Saat dilantik pada 17 Februari lalu, Naziarto ditantang oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman agar dapat melaksanakan tiga hal, yaitu bisa bekerjasama dengan seluruh OPD, bisa mengatur birokrasi supaya kondusif dan bisa mempertahankan opini WTP.

Selama menjalankan jabatannya sebagai Sekda Pemprov Babel, Naziarto dinilai sudah menjalankan tiga tantangan yang diberikan oleh Gubernur Erzaldi tersebut dengan sangat baik.

"Alhamdulillah Pemprov Babel bisa meraih WTP lagi, melalui perjuangan yang berat selama empat bulan terakhir untuk menjaga agar aliran keuangan Pemprov Babel dalam hal ini penggunaannya efektif dan efisien sesuai dengan pertanggungjawaban UU Nomor 1 Tahun 2004 tetang Perbendaharaan bisa dilampai dengan baik dan terbukti hari ini bisa meraih opini WTP," kata Sekda Provinsi Babel, Naziarto, Selasa.

Menurutnya opini WTP tersebut berhasil dipertahankan berkat kerjasama dengan semua OPD, serta pembinaan dari GUbernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Abdul Fatah.

"Saya selaku Sekda Babel mengucapkan sangat terima kasih atas pembinaan dari pak Gubernur Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Abdul Fatah serta para pimpinan OPD di Pemprov Babel yang telah bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk melaksanakan roda pembangunan di Provinsi Babel melalui pertanggung jawaban keuangan, sehingga hari ini BPK memutuskan Babel kembali meraih opini WTP," katanya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook