DPRD PANGKALPINANG DUKUNG PEMKOT TEGAKAN PERDA TANPA PANDANG BULU

By Hendrawansyah 12 Nov 2019, 19:40:01 WIBAdvetorial

DPRD PANGKALPINANG DUKUNG PEMKOT TEGAKAN PERDA TANPA PANDANG BULU

Keterangan Gambar : Rio setyadi, Anggota DPRD Pangkalpinang


TerabasNews - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung pemerintah kota setempat untuk menegakkan peraturan daerah tanpa pandang bulu dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami melihat niat baik pemkot dalam menegakkan Perda patut mendapatkan apresiasi. Untuk itu kami sangat mendukung Satpol PP dalam menegakkan Perda di Kota Pangkalpinang tanpa pandang bulu," kata Ketua Bapemperda DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, Selasa. 

Ia meminta kepada Satpol PP selaku penegak Perda agar jangan takut dengan oknum ataupun yang mengaku-ngaku pejabat.

"Jika memang tidak sesuai dengan aturan maka silakan tegakkan aturan yang ada namun tetap dalam koridor yang Humanis. Jangan sampai kepentingan orang perorang mengalahkan kepentingan umum yang lebih besar," katanya. 

Menurutnya pemerintah kota hendaknya juga memberikan alokasi anggaran yang cukup kepada Satpol PP, karena mereka membutuhkan tim yang kuat dalam menegakkan Perda.

"Dalam menjalankan tugasnya seperti untuk patroli, tim untuk penegakan Perda dan tim untuk memantau pelaksanaan Perda. Hal ini sejalan dengan kebutuhan anggaran, maka Pemkot jika ingin Perda di Kota Pangkalpinang ini tegak maka juga harus mengalokasikan anggaran di Satpol PP. Jangan menganggap sebelah mata penegak Perda ini," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitas baik berdagang, maupun kegiatan yang ternyata melanggar ketertiban umum agar berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Misalnya pemakaian jalan, tentu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, pemakaian alun-alun Taman Merdeka tentu ini akan berhubungan dengan Dinas Pariwisata dan bagian aset. Saya kira sudah saatnya kita membenahi diri di Kota Pangkalpinang ini agar tidak lagi terjadi pembiaran terhadap pelanggaran Perda," ujarnya. (Hend)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook