Ditlantas Polda Babel akan lakukan razia knalpot brong

By Hendrawansyah 22 Mei 2020, 21:02:42 WIBHukum

Ditlantas Polda Babel akan lakukan razia knalpot brong

Keterangan Gambar : Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Hindarsono


TerabasNews - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, akan melakukan razia terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong karena mengganggu ketertiban umum.

Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Hindarsono mengatakan, bagi kendaraan yang mengunakan knalpot tidak sesuai standar akan dilakukan penindakan tegas.

"Jangan gara-gara knalpot yang tidak standar dapat mengganggu ketertiban umum dan akan menimbulkan konflik sosial dimasyarakat," ujar Dirlantas.

Ia mengatakan, razia penindakan tegas terhadap knalpot brong ini akan dilaksanakan setelah usai masa Pandemi COVID-19 di wilayah Bangka Belitung.

"Kami menerima banyak komplain dari masyarakat terkait knalpot brong ini, kenapa polisi tidak melakukan penindakan karena sangat mengganggu ketentraman, termasuk mengganggu anak sekolah dan orang ibadah," ujarnya.

Hindarsono juga mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap knalpot brong, polantas juga akan melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak memakai helm dan bonceng tiga.

Pihaknya juga akan melakukan razia terhadap para remaja yang melakukan aksi kebut kebutan dan balap liar yang sering terjadi.

"Kami bertekad menjadikan Bangka Belitung sebagai daerah yang tertib berlalu lintas, karena pelanggaran di atas berdampak pada kejadian kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia mengatakan, penyumbang nomor satu terhadap kecelakaan lalu lintas saat ini adalah kendaraan roda dua dan umur korban rata-rata pada usia produktif, kalau kita dan orang tua tidak peduli maka akan hilang cita cita para remaja tersebut. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook