BNNP BABEL MUSNAHKAN 13,5 KG SABU DAN LIMA RIBU BUTIR EKSTASI

By Hendrawansyah 12 Sep 2019, 14:54:25 WIBHukum

BNNP BABEL MUSNAHKAN 13,5 KG SABU DAN LIMA RIBU BUTIR EKSTASI

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BNNP)  melakukan pemusnahan barang bukti sabu- sabu seberat 13,5 kilogram dan lima ribu butir pil ekstasi dari hasil 4 pengungkapan BNNP Bangka Belitung.

Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Nanang Hadianto dalam sambutannya mengatakan hasil tangkapan dari bulan Juli sampai Agustus 2019 dan hasil dari 4 TKP berbeda.

"Tangkapan sabu dan ekstasi tersebut merupakan hasil 4 pengungkapan di 4 TKP berbeda dan barang berasal dari Batam dan Palembang" ujarnya di kantor BNNP Babel, Pangkalpinang 12/9.

Ia mengatakan, sebelum dimusnahkan, Semua barang bukti sabu Dan ekstasi diperiksa dan diuji terlebih dahulu menggunakan alat deteksi Narkoba portable yakni, tru narc.

"Pengecekan tersebut harus dilakukan untuk memastikan keaslian dari barang bukti yang akan dimusnakan" katanya.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga menghadirkan kedelapan pelaku yang berstatus tersangka untuk menjadi saksi pemusnahan barang bukti.

"Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti hari ini, diantaranya perwakilan pengadilan tinggi pangkal pinang, bea cukai, polpassus, pihak Kejaksaan tinggi Bangka Belitung , BPOM pangkal pinang dan instansi terkait lainnya" ujarnya.

Nanang berharap dengan banyaknya barang haram yang masuk ke Babel merupakan warning bagi kita, dan yang kita utamakan adalah pencegahan bagaimana bahayanya, sehingga kita harapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bekurang Dan bersih dari narkoba nantinya

Berikut barang Bukti, tempat Kejadian, beserta pelaku

1. Sabu 990 gram, Di bandara depati amir, asal batam, tersangka E T Dan M A, senin 8 Juli 2019

2. Sabu 5 kilogram, Di pelabuhan muntok, asal Palembang, tersangka W Dan R, kamis 11 Juli 2019

3. Sabu 3,9 kilogram, Di pinggir Jalan Kace, asal jebus, tersangka M F Dan K H, Sabtu 20 juli 2019

4. Sabu 3,6 kilogram Dan 5000 butir ekstasi, Di pelabuhan Tanjung gudang belinyu, asal batam, tersangka E M Dan R M H, kamis 1 agustus 2019. (Hendra)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook