BAHAS KENAIKAN IURAN, DPRD BABEL BERKOORDINASI DENGAN BBJS PUSAT

By Hendrawansyah 21 Okt 2019, 20:50:47 WIBAdvetorial

BAHAS KENAIKAN IURAN, DPRD BABEL BERKOORDINASI DENGAN BBJS PUSAT

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Komisi IV DPRD Bangka Belitung dipimpin oleh Politisi Gerindra, H.Jawarno selaku Ketua Komisi berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan Pusat dalam rangka membahas rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan pada 2020, Senin.

Rapat kerja ini didampingi Wakil Ketua DPRD, Hendra Apollo dan turut serta hadir Kepala BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Angga Firdauzie.

"Koordinasi ini terkait rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS. Realisasi kenaikan iuran ini masih menunggu Perpres, rencananya akan berlaku Tahun 2020," kata Ketua Komisi IV DPRD Babel, H. Jawarno.

Dikatakannya, Komisi IV berharap kedepan BPJS terus meningkatkan pelayanannya dan prosedur atau sistem yang ada juga tidak menyulitkan pengguna BPJS, baik itu BPJS mandiri maupun PBI. 

Sementara Wakil Ketua Komisi IV, Dede Purnama, mengatakan prosedur bagi pengguna BPJS di Rumah Sakit Pemerintah terlebih Rumah Sakit Swasta hendaknya tidak dipersulit mengingat BPJS adalah program pemerintah. 

"Perlu dilakukan pengawasan lebih baik lagi terhadap rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS, mengingat ini adalah untuk kepentingan masyarakat," katanya.(Ril/hend)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook