257 PESERTA IKUTI HONDA DRAG BIKE CHAMPIONSHIP 2016 SERI PERTAMA

By Hendrawansyah 16 Mei 2016, 13:35:55 WIBOlahraga

257 PESERTA IKUTI HONDA DRAG BIKE CHAMPIONSHIP 2016 SERI PERTAMA

Keterangan Gambar : Drag Bike open Championship 2016


Bangka TerabasNews.com - Sebanyak 257 peserta dan puluhan Team (Club) pecinta Drag Bike asal Bangka Belitung dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, mengikuti Honda Drag Bike open Championship 2016 putaran pertama yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14 s/d 15 Mei 2016.
Perlombaan ini berlangsung  di sirkuit arena Jalan Pantai Pejem Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung.Honda Drag Bike Championship 2016 adalah pertama kali diselenggarakan di Bangka Belitung dan merupakan ajang pertarungan bergengsi bagi anak muda pecinta drag bike.
Pada putaran pertama dari enam putaran yang direncanakan,ada 19 kelas diperlombakan.Kelas utama Open Make Race khusus motor honda.Kelas lokal dan kelas tambahan (Sporting Race) dengan system point dan kecepatan waktu dengan jarak start-finih 201 meter.
Yudika staf Main Dealer Motor Honda Babel selaku penyelenggara mengatakan perlombaan ini dilaksanakan untuk mengalihkan para pecinta otomotif terutama para Drag Bike agar tidak trek2 disembarang tempat yang berbahaya bagi dirinya maupun orang lain. 
“Kita ingin mengalihkan para pecinta drag bike di Babel untuk bergabung,karena honda telah menyiapkan arena dan tempat.Di sini berbagai kelas dan jenis motor di perlombakan mulai dari 116 CC-250 CC," kata Yudika kepada TerabasNews.com di arena sirkuit kemarin siang.
Dijelaskannya, dengan adanya event ini, ke depannya Honda ingin mengalihkan warga Babel pecinta drag bike agar menggunakan motor honda saat mengikuti race. 
"Event ini sebagai ajang promosi,dan kedepan kita ingin mengalihkan warga Babel pecinta drag bike agar menggunakan motor Honda," ujarnya.
Dievent ini sang juara umum akan mendapat  satu unit motor Honda dan hadiah jutaan rupiah. Kepada pecinta drag bike di Babel hendaknya anda mempersiapkan diri, karena tak lagi putaran selanjutnya akan berlangsung di beberapa daerah di Bangka Belitung.
Putaran kedua di Sungailiat Kabupaten Bangka pada bulan Juli, putaran tiga di Mentok Bangka Barat pada bulan Agustus, putaran empat di Toboali Bangka Selatan pada bulan September, putaran kelima di Koba Bangka Tengah dan Grand Final putaran keenam akan diselenggarakan di Pangkalpinang pada bulan Desemser. Event ini terselenggara atas kerja sama PT.Asia Surya Perkasa dengan Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Bangka Belitung, Xtreme Otomotif Club ( XOC ) Pangkalpinang, BTE Sportainmen Babel dan Ditlantas Polda Babel. (HERMAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook