Categories: Pendidikan

PKKMB UBB Tahun 2024 Diikuti 2298 Peserta

TerabasNews, Balunijuk – Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan upacara penerimaan mahasiswa baru UBB serta pembukaan PKKMB UBB tahun 2024, bertempat di lapangan bola kampus, Selasa 13/8 pagi.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UBB tahun 2024 diikuti sebanyak 2.298 peserta.

Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. datang ke lapangan bola kampus dengan mengendarai Gokar karya mahasiswa Teknik dan disambut dengan tepukan dari ribuan mahasiswa.

Ibrahim mengatakan tujuan dari PKKMB tahun 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

“Kegiatan PKKMB bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengenalan lingkungan barunya terutama organisasi struktur perguruan tinggi sistem pembelajaran kemahasiswaan dan kemudian meningkatnya pemahaman arti pentingnya pendidikan akan ditempuhnya pendidikan karakter pengembangan kompetensi bagi peserta,” Ujar Dr. Ibrahim.

Ibrahim berharap peserta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, terciptanya persahabatan kekeluargaan antara mahasiswa dosen serta tenaga kependidikan dan terciptanya mahasiswa yang selalu mengedepankan sikap sebagai intelektual yang bermoral dan beradab.

“Kami harapkan peserta memperoleh pemahaman yang sukses belajar mengembangkan diri serta tercapainya generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab tempat pelaksanaan di lapangan bola universitas 1 sampai dengan zona 4,” Katanya.

Dr. Ibrahim menjelaskan adapun jumlah total mahasiswa yang mengikuti pkkmb tahun 2024 sebanyak 2.298 terdiri dari 2274 peserta tahun ini ditambah 24 orang yang tahun lalu bisa dikatakan tidak lulus ataupun belum mengikuti dan ini menjadi catatan penting.

“Teman-teman kami berharap teman-teman semua mengikuti pkkmb ini dengan bersungguh-sungguh selama 3 hari karena nanti ada ujian akhirnya, teman-teman ikuti tahap demi tahap dengan cermat dan pahami sehingga ketika selesai teman-teman bisa memperoleh manfaat dari selama proses 3 hari ini,” ujarnya.

Total penerimaan mahasiswa tahun untuk Sains dan Teknik sebanyak 553, diikuti Pertanian Perikanan dan Kelautan 442, Fakultas Ekonomi Bisnis sebanyak 645, Fakultas Hukum 288, Fisip 242 dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 128.

“Tahun ini naik sebanyak 350, dan melalui proses baik itu, jalur undangan, jalur SNBT, dan jalur mandiri,” papar Dr. Ibrahim.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan melibatkan unsur dosen tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam kepanitiaannya panitia berada di bawah koordinasi Wakil rektor bidang akademik dan mahasiswa serta bertanggung jawab langsung kepada rektor universitas,” tutupnya. (**)

TerabasNews

Recent Posts

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

6 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

6 hours ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

1 day ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

1 day ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

1 day ago

Ulang Tahun Toboali ke 316, (Dishub) Basel, Ikut Serta Gotog Royong di Laut Nek Aji Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam melakukan kegiatan Gotong…

1 day ago