Categories: AdvetorialDPRD

DPRD Bangka Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke 258 Kota Sungailiat

TerabasNews, SUNGAILIAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-258 tahun 2024 Kota Sungailiat berlangsung di gedung mahligai DPRD Bangka, Sabtu (27/04/2024).

Rapat paripurna dihadiri Asisten Adminstrasi Umum Pemprov Babel Yunan Helmi, Pj Bupati Bangka M.Haris, Sekda Bangka Andi Hudirman, Forkopimda Bangka, Kepala Dinas OPD, Camat, Lurah, GOW, PKK, Dharma Wanita, Tamu undangan lainnya, sebanyak 26 Anggota DPRD dan rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi yang didampingi Wakil Ketua II, Rendra Basri dan Setwan, Erry Gusnawan.

Dikesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi mengatakan kurun waktu 258 tahun lamanya bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa Kota Sungailiat sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

“Untuk itu mari kita jadikan peringatan HUT Kota Sungailiat ini
sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.
Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun
kabupaten bangka dapat kita atasi bersama,” katanya.

Melalui tema “Dengan
Semangat Hut Ke-258 Kota Sungailiat Kita Wujudkan Bangka Inovatif dan Keren” ini kiranya dapat mewujudkan dengan bertujuan untuk melindungi,mempertahankan, meningkatkan, menghormati dan mengembangkan Inovasi memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju Kabupaten Bangka berdaya saing.

“Untuk menyukseskan program dan kegiatan dimasa kini dan mendatang, mari kita meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta memberikan kontribusi yang positif. Sehingga eksistensi semua insan pembangun nasional yang berkiprah dan berkarya dapat menunjukan jati diri sebagai pejuang-pejuang kabupaten bangka tercinta. Tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, bersih dan etos kerja. Sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan rambu-rambu ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Demikian, Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris menyampaikan 258 tahun Kota Sungailiat sudah banyak mengalami perubahan.
Diiringi pergeseran nalar, nilai dan paradigma positif menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik serta beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Peringatan yang ke-258 ini harus dimaknai sebagai wadah mengingatkan kembali pentingnya menjaga antara keseimbangan manusia dan sosial serta lingkungan dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju. Semua pihak tentunya harus terus meningkatkan karya, kerjasama di semua sektor kehidupan dan mampu mengembangkan tekad untuk terus memberikan keberhasilan demi kemajuan Kota Sungailiat,” katanya.

Haris berharap pada HUT ke 258 Kota Sungailiat ini kembali menjadi titik lahirnya budaya perubahan untuk berubah menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Asisten Administrasi Umum
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Drs.Yunan Helmi mengucapkan selamat hari jadi ke-258 Kota Sungailiat.

“Melalui tema “Dengan Semangat HUT Ke-258 Kota Sungailiat Kita
Wujudkan Bangka Inovatif dan Keren” ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju dan mampu melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan dan kota yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan,” harapnya.

Menurutnya, di usia yang ke-258 tahun Kota Sungailiat ini telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun sosial budaya, ekonomi dan lingkungan. Selain itu juga terjadi peningkatan diberbagai bidang, seperti peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya guna memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan
Bangka Belitung terus berupaya membangun sinergi bersama-sama Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga terwujud pembangunan yang selaras. Pemerintah Provinsi akan tetap konsisten mendorong kepemimpinan yang senantiasa hadir dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif,” katanya. (Sy/ADV)

TerabasNews

Recent Posts

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Anjurkan Peserta JKN Menggunakan Mobile JKN

TerabasNews, Pangkalpinang -Guna mempermudah pendaftaran pelayanan terhadap masyarakat peserta JKN, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menganjurkan…

1 hour ago

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

TerabasNews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang…

5 hours ago

PKK Kep. Babel “Menyala” di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori ini

TerabasNews, SURAKARTA - Rangkaian perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK tahun…

7 hours ago

Penjabat Wali Kota Ikuti Senam Kebugaran Jasmani Bersama ASN Dan PHL Di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang

TerabasNews, Pangkalpinang – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersamai Senam Kebugaran Jasmani (SKJ)…

7 hours ago

Pemkab Basel Melepaskan Keberangkatan 130 Calon Jemaah Haji Basel, Ini Harapan Sekda Haris

TerabasNews, Bangka Selatan - Sekertaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan Haris Setiawan Kibarkan Bendera Pelepasan Keberangkatan…

7 hours ago

Jembatan Timbang Pelabuhan Sadai, Hampir satu Tahun Masi saja Belum Beroperasi, Ini Penyebab Nya

TerabasNews, Bangka Selatan- Jembatan Timbang Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan Hampir Satu…

7 hours ago