Categories: Ekonomi

Ditlantas Polda Kepulauan Babel dan Jasa Raharja Gelar Curhat Keselamatan Lalu Lintas bersama Pengurus Masjid Al Iman Air Itam Pangkalpinang

TerabasNews, Pangkalpinang (14/3) – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan bersama Unit Dikmas Ditlantas Polda Babel melakukan kegiatan Curhat Keselamatan Lalu Lintas bersama pengurus Masjid AL Iman Air Itam Kota Pangkalpinang dan masyarakat sekitar.

Bertempat di Aula Majid Al Iman kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Unit Dikmas Ditlantas Polda Babel Iptu Ramos Gapita Siregar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait keselamatan berkendara sekaligus diskusi dan dialog langsung dengan masyarakat terkait permasalahan lalu lintas di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Ditlantas Polda Babel dan Jasa Raharja untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga nantinya angka kecelakaan di lingkungan ini dapat ditekan” kata Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Dedy Rachmad.

Dedy menambahkan kegiatan sosialisasi ini perlu dilaksanakan diseluruh lapisan masyarakat mengingat angka kecelakaan yang meningkat ditahun 2023 ini. “Berdasarkan data penyerahan santunan PT Jasa Raharja di awal triwulan ke 3 tahun 2023 ini kenaikan santunan sudah mencapai lebih dari 60% dibanding tahun lalu, dan yang menjadi korban kecelakaan 74% diantaranya berada dalam usia produktif, dan paling banyak di rentang usia 15-24 tahun, sedangkan berdasarkan profesinya lebih dari 33% nya merupakan pelajar, sehingga kami harap nantinya disini ada pengurus masjid, tokoh masyarakat, tokoh agama dapat menyampaikan kepada lingkungan terdekatnya untuk selalu hati-hati dijalan dan utamakan keselamatan” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kanit Dikmas Ditlantas Polda Babel Iptu Ramos Gapita Siregar menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin bersama dengan Jasa Raharja. “Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin di seluruh lapisan masyarakat, harapannya dengan sosialisasi dan edukasi masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas, dan kegiatan curhat ini juga sebagai sarana masyarakat untuk menyampaikan kendala dan permasalahan yang dialami, sehingga kami juga dapat memberikan solusi terkait permasalahan lalu lintas di lingkungan sekitar” pungkasnya.
**
Informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

TerabasNews

Recent Posts

PLN Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Rentan melalui Program Srikandi PLN “Woman Support Woman”

TerabasNews, Pangkalpinang (22/10) – Dalam upaya mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan rentan, Srikandi PLN atau pegawai…

9 hours ago

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

16 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

16 hours ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

2 days ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

2 days ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

2 days ago