Categories: Hukum

Operasi Antik Menumbing 2023, 60 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diamankan Polda Babel Dan Jajaran

TerabasNews, Pangkalpinang – Operasi antik Menumbing 2023 yang dilaksanakan selama kurun waktu 12 hari, Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung dan Jajaran berhasil mengamankan sebanyak 60 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Dir Resnarkoba melalui Kabid Humas Polda Babal AkBP Jojo Sutarjo mengatakan, dalam kurun waktu 12 hari pada operasi antik  menumbing 2023, Ditnarkoba Polda Babel dan jajaran telah mengamankan 60 orng tersangka.

“Polda dan jajaran telah melaksanakan Operasi Antik Menumbing 2023 selama 12 hari terhitung tanggal 22 Februari sampai dengan 5 Maret 2023,”ujar Jojo melalui siaran persnya, Sabtu 11/3 siang

Jojo mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Antik Menumbing tahun 2023 mengalami kenaikan kegiatan Kepolisian didalam pengungkapan.

Ia menyebutkan, pada tahun 2022 ada sebanyak 39 pengungkapan kasus. Sedangkan pada tahun 2023 terdapat 48 pengungkapan kasus.

“Jadi ada peningkatan pengungkapan kasus pada Operasi Antik 2023 ini yakni sebanyak 9 kasus,” kata Kabid Humas Polda Babel.

Secara detail, Jojo juga menjelaskan bahwa dari 60 tersangka yang diamankan ini merupakan 22 tersangka yang merupakan target operasi (TO) yang terungkap dengan keberhasilan mencapai 91,67 persen.

“Ada juga tersangka Non TO yang berhasil diungkap oleh Polda dan jajaran sebanyak 38 tersangka. Jadi totalnya ada 60 tersangka dari 48 ungkap kasus ini,”terangnya.

Selain mengamankan para tersangka, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti pada pelaksanaan Operasi Antik Menumbing 2023 ini.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 679,28 Gram, Ganja 14,46 Gram dan Ekstasi sebanyak 17 ½ butir.

“Tentunya, peningkatan pengungkapan pada Operasi Antik Menumbing 2023 ini merupakan bentuk komitmen kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Bangka Belitung,” kata Jojo.

“Kita juga menghimbau, masyarakat untuk menjaga dan melaporkan serta dapat berkordinasi dengan pihak terkait apabila ditemukan atau dicurigai melakukan tindakan penyalahgunaan dan peredaran narkoba lingkungannya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Babel,” pesannya.

TerabasNews

Recent Posts

Griya Timah PT Timah Jadi Saksi Gerakan Pemuda Pulau Bangka, Jadi Lokasi Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

TerabasNews, Pangkalpinang - Gedung Griya Timah salah satu bangunan di kantor Pusat PT Timah Tbk…

2 hours ago

Retreat Kabinet di Magelang Lancar, PLN Sukses Amankan Listrik Secara Berlapis

TerabasNews, Magelang, 27 Oktober 2024 - PT PLN (Persero) turut menyukseskan rangkaian Retreat Kabinet Merah…

3 hours ago

Cegah Peredaran Gelap Narkotika, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan Tim Gelar Razia Gabungan

TerabasNews, Pangkalpinang – Dalam upaya memperkuat deteksi dini dan mencegah peredaran gelap narkotika, Lembaga Pemasyarakatan…

3 hours ago

Mendagri Tito Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Minggu Ke Empat Oktober 2024

TerabasNews, PANGKALPINANG - Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian memimpin langsung Rapat Koordinasi Pengendalian…

3 hours ago

Pj Wako Budi Utama Pilih Griya Timah untuk Upacara Sumpah Pemuda, Kenalkan Warisan Sejarah kepada Generasi Muda

TerabasNews, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggunakan situs bersejarah saat menggelar upacara hari peringatan Sumpah…

3 hours ago

Pj Wako Pangkalpinang Budi Utama Percaya Bawaslu Bekerja Secara Profesional

TerabasNews, Pangkalpinang - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama mempercayai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota…

3 hours ago